Thursday, October 24, 2013

Update Blackberry OS Anda ke versi 10.2!

Bagi anda pengguna Blackberry Z10 dan Q10, bersiaplah untuk mengupdate firmware anda, karena Blackberry telah mengumumkan peluncuran update versi 10.2.


Sebagaimana dilansir dalam blog Blackberry, ada beberapa fitur tambahan di update 10.2 kali ini:

  • Priority hub. Kini, BB anda dapat menganalisis percakapan mana yang paling penting untuk anda, dan menempatkannya di urutan teratas message.
  • BBM video dengan suara yang natural. BBM video dan percakapan Voice akan menjadi semakin terasa natural dengan tambahan fitur ini.
  • Instant preview BBM, SMS, dan email dari app apapun. Apapun app yang sedang anda buka di BB anda, preview dari BBM SMS dan email yang baru masuk akan dapat tampil di app tersebut. Lebih keren lagi, anda dapat langsung merespon pesan yang masuk tersebut dengan sekali usap saja.

  • Peningkatan fungsi copy dan paste. Copy/paste adalah revolusi teknologi abad 21. Di update 10.2, pengendalian kursor akan lebih akurat. Pemilihan teks untuk di-kopi pun menjadi lebih mudah.
  • Notifikasi lock screen. Ketika ada pesan baru yang masuk, anda tidak perlu susah-susah meng-unlock BB anda. BB akan menampilkan pesan tersebut di lock screen.

  • Fitur sharing yang lebih cepat dan lebih mudah. Update 10.2 mempersingkat langkah yang harus anda lakukan untuk melakukan sharing apapun ke media sosial, BBM, email, dsb.
  • Peningkatan fungsi keyboard BB.Fitur auto-completion, auto-correction, dan fitur lain pada keyboard BB telah ditingkatkan untuk menambah kenyamanan pengguna.
  • Reply now. Sering jengkel karena menerima telepon tidak pada saat yang tepat? Kini anda dapat menggunakan fitur ini untuk secara otomatis membalas panggilan telepon tersebut dengan SMS ataupun BBM. Anda tidak perlu me-reject telpon orang, yang dapat berpotensi menimbulkan salah paham.
  • Peningkatan fungsi kalender. Fitur tambahan yang keren adalah 'I'm running late'. Dengan fitur ini, ketika anda terlambat menghadiri suatu janji, BB akan secara otomatis memberitahu orang lain tersebut. 
Kemudian, bagaimana cara mengupdate BB anda? Ada tiga cara untuk melakukannya. 

Pertama, anda bisa menggunakan PC anda untuk terhubung dengan Internet melalui browser. Bila anda menggunakan Mac, anda perlu menginstall Blackberry Link terlebih dahulu. Koneksikan Blackberry anda dengan PC anda, untuk melakukan update.

Kedua, gunakan Blackberry Link di PC anda. Sebagaimana telah dibahas di atas, untuk Mac, hanya cara ini yang dapat dilakukan.

Ketiga, lakukan update langsung dari BB anda (over-the-air).Caranya, masuk ke layar Awal, usap ke bawah dari bagian atas layar. Klik  Settings > Software Updates. Lalu klik Check for Updates. Hati-hati bila anda menggunakan paket Internet dari operator seluler anda.

Untuk Indonesia, update Blackberry 10.2 ini dijadwalkan mulai tersedia pada minggu ini.

No comments:

Post a Comment